JURNAL KOMUNITAS SAINS MANAJEMEN https://jkmk.akademimanajemen.or.id/index.php/home <p>Journal of Applied <strong>Jurnal Komunitas Sains Manajemen</strong> is a peer-reviewed academic journal covering all aspects of <strong>management</strong>, such as <strong>organizational behavior</strong>, <strong>human resource management</strong>, <strong>organizational theory</strong>. This journal was founded in 2021 and is published by <strong>akademimanajemen.or.id</strong> The mission of the journal is to publish empirical research that seeks to test, expand or build knowledge in the field of management and try to contribute to management practice.</p> en-US admin@akademimanajemen.or.id (Amelia Rahmadhani) jkmk@akademimanajemen.or.id (Nunung Susilo Putri) Thu, 29 Feb 2024 00:00:00 +0000 OJS 3.3.0.8 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 Pengaruh Komunikasi Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Trust Di Insyira Toko Oleh-Oleh Pekanbaru https://jkmk.akademimanajemen.or.id/index.php/home/article/view/112 <p>Insyira oleh-oleh pekanbaru berdiri sejak tahun 2016. Insyira menyediakan Pancake durian, ketan talam durian, soes durian, aneka brownies, aneka cake, dinsum, cireng, cilok, aneka minuman hits Pekanbaru. Insyira oleh-oleh pekanbaru merupakan jenis usaha oleh-oleh dengan varian produk. Berdasarkan dari rumusan masalah yang telah ada maka tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh komunikasi media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Insyira toko oleh-oleh Pekanbaru. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena hasil pengamatan dikonversikan ke dalam angka-angka yang akan dianalisis menggunakan statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah para pembeli produk. Peneliti menetapkan sampel dalam penelitian ini yaitu 96 orang pelanggan yang berkunjung ke Insyira toko oleh-oleh Pekanbaru. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya dan fenomena yang terjadi, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan Komunikasi media sosial, trust dan WOM berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Demikian halnya word of mouth berpengaruh terhadap trust secara positif. Namun komunikasi media sosial dan WOM berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui trust di Insyira toko oleh-oleh Pekanbaru</p> <div id="urban-overlay" style="left: -10px; top: -10px; width: 0px; height: 0px;">&nbsp;</div> Rafik Ahmad, Nurliana Nasution, Arizal N Copyright (c) 2024 JURNAL KOMUNITAS SAINS MANAJEMEN https://jkmk.akademimanajemen.or.id/index.php/home/article/view/112 Thu, 29 Feb 2024 00:00:00 +0000